Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

Minggu, 05 Juli 2009

MASA PRA SEJARAH



Kehadiran manusia sejak dua juta tahun silam itu merupakan hasil penelitian ilmuwan antropologi dn arkeologi,yang mengatakan bahwa manusia membuat sejarah sejak keberadaanya dimuka bumi ini ,yaitu sejak masa kurang lebih satu atau dua juta tahun lalu .
Hal ini diungkapkan oleh seorang ilmuwan dan filosof inggris ,John Lois,yang mengatakan bahwa bukti bukti paleontologi tertua menegaskan keberadaan manusia berakal berdasar dari dua juta tahun .Bukti tersebut adalah berupa fosil yang ditemukan di daerah Old Govie Jourg di Kenya.Umunya menurut John mencapai 1,7 juta tahun.

Penemuan tersebut dikuatkan oleh pendapat 'Doktor Thaha Yunus yang mengatakan bahwa Nabi Adam As muncul di permukaan bumi untuk pertama kalinya sekitar tahun 5.872 sebelum masehi.Artinya kehidupan manusia dimulai untuk pertama kalinya diatas planet ini kira kira 8.000 tahun saja.



Inilah yang menjadi pertanyaan besar dalam dunia antropologi,arkeologi maupun paleonologi,dimana terdapat sisa masa dari dua juta tahun hingga 6.000 tahun sebelum masehi, yang disebut sebagai "MASA PRASEJARAH".
Besar kemungkinan masa prasejarah itu di isi oleh bangsa jin yang kemudian dihancurkan keberadaanya oleh Allah SWT,untuk selanjutnya digantikan oleh mahluk lain bernama Manusia.




Periode kehidupan masa lalu selam 375 juta tahun yang lalu ,dimana terjadi pergantian masa demi masa berupa periode invertebrata (mahluktanpa tulang punggung)periode ikan periode ampibi,periode hutan lumut (pieridhophita),dan periode serangga.
Dan masuk ke periode kehidupan menengah selama 155 juta tahun periode ini dikenal dengan periode hewam melata besar yang tersebar di seluruh permukaan bumi.Akhirnya sekitar 70 juta tahun yang lalu dimulai "periode mamalia" tumbuhan berbunga muncul di akhir akhir masa itu.
Dan menjelang berakhirnya periode ini,munculah manusia pada sekitar du juta tahun yang lalu.
Wallahu A'lam bil al shawab (iskandarjet-Hidayah,dan berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar